Harga Dan Spesifikasi Mobil Toyota Calya Solo

Berikut Harga Dan Spesifikasi Mobil Toyota Calya Solo

Fungsionalitas menjadi satu hal utama dalam pemilihan sebuah kendaraan, terutama mobil. Tentunya buat sobat otoboy yang sudah berkeluarga akan memikirkan akan hal ini, dimana ruang luas menjadi prioritas utama sewaktu akan membeli mobil. Ditambah lagi harga yang terjangkau juga tidak kalah pentingnya, dan hal itu di jawab sudah oleh Toyota yang kini di kabarkan tengah disibukan dengan mobil rancangan terbarunya yang bakal memiliki ruang kabil luas tetapi dengan banderol sangat amat terjangkau.

Toyota Calya, mobil ini disebut-sebut sebagai adik dari generasi mobil MPV paling laris saat ini milik toyota yang membawa nama Avanza. Sobat pasti sudah tau semua kan akan mobil MPV tersebut, selain tangguh, toyota juga memberikan ruang kabil luas dan memiliki kapasitas maksimal kabin sampai dengan 7 seater. Pemakaian bahan bakar juga terbilang begitu ramah alias irit karena sudah di dukung akan teknologi terkini, yang dapat menekan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit tetapi tetaplah powerfull ketika berada di jalan. Berikut untuk kejelasan akan yang terbaru dari Toyota dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Toyota Calya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Adik dari Avanza inilah yang akan menjawab semua keinginan keluarga indonesia, yang mana perlu sobat ketahui, Toyota Calya ini merupakan mobil LCGC yang menyediakan 7 seater didalamnya. Ruang kabin luas tersebut tentunya tidak lain dan tidak bukan sengaja disediakan oleh Toyota agar para penggunanya dapat membawa banyak penumpang ddidalamnya. Selain itu, tanpa mengurangi sebuah kenyamanan, sisi interior yang dibawanya dikatakan oleh toyota bakal di desain dengan tampilan cukup menawan dan didukung dengan fitur hiburan.

Selain itu, nantinya dalam interior juga bakal dilengkapi dengan berbagai perlengkapan layaknya mobil LCGC lainnya yang memungkinkan para pengguna merasa nyaman sekalipun berkendara jarak jauh. Terlepas akan hal itu, kini berlaih ke bagian eksteriro, desainnya bisa dibilang sangat mirip dengan mobil LCGC dari datsun dan mobil garapan honda yang mengusung nama mobilio. Pasalnya pada bagian depan dibuat tidak terlalu panjang, sedangakan bagian belakang di buat memanjang dikarenakan menyesuaikan kabin yang dibawanya.

Lantas soal desain bagian depan, seperti yang sobat lihat di atas, Toyota Calya begitu mirip dengan mobil-mobil terkini besutan toyota, sebut saja Yaris maupun vios, yang ditunjukannya dengan bagian head lamp berukuran besar dan berdesain sporty, kemudian di bagian grille dibuat dalam ukuran cukup besar, yang selain membuatnya tampak menarik, adanya bagian tersebut akan sangat membantu proses pendinginan mesin lebih optimal. Tak ketinggalan, sesuai dengan peraturan pemerintah, di bagian depan disematkan emblem khas mobil LCGC.

Karena pemerintah kita ini, mewajibkan seluruh mobil LCGC memakai atribut khas Indonesia. Adapun bagian sisi samping, layaknya mobil modern kebanyakan, toyota melengkapainya dengan gagang pintu terkini entah itu pada bagian depan maupun belakang. Desain dilihat dari samping juga terlihat keren dengan di tonjolkannya garis tegas mulai dari bagian depan hingga bagian belakang. Selanjutnya di lini belakang, tampilannya mirip dengan Innova pada bagian stoplamp, hanya saja di buat dalam ukuran lebih kecil. Tetapi pada bagian palt belakang, sama halnya dengan LCGC dari toyota Agya, begitu besar lengkap dengan emblem garuda di atasnya.

Performa

Rumor terakhir menyebutkan akan ada dua opsi pilihan atau bisa juga dikatakan dua tipe yang ditawarkan oleh Toyota mengenai Calya ini, dimana dirinya akan meluncurkan tipe G dan E. Keduanya sama-sama dibekali mesin sama, yakni dengan mesin yang memiliki kode nama 3NR-FE berkapasitas 1.2L dan akan mengadopsi teknologi Dual VVT-i, tetapi teknologi tersebut dimungkinkan akan disesuaikan dengan kapasitas kabin, soalnya sebelum digunakan oleh Calya, oleh toyota diterapkan terhadap Etios Valco, jadi ada beberapa penyesuaian agar lebih powerfull ketika terpasang pada Toyota Calya ini.

Sementara untuk model transmisi, pada serie ini menggunakan 5 percepatan otomatis dengan rasio kompresi 11,5 : 1. Sedangkan pemakaian bahan bakar, pengguna diwajibkan bagi penguna nantinya harus mengisi bahan bakar minimal pertamax dan tidak disarankan bahan bakar berokta 88 / premium untuk menjaga mesin dalam kondisi prima setiap saat. Adanya racikan demikian, dimungkinkan power yang keluar dari dalam dapur pacu bakal lebih bertenaga ketimbang kompetitornya yang masuk dalam Nissan Group atau lebih tepatnya Datsun Go Plus, yakni dengan power maksimum sebesar 80 DK dan Torsi maks mencapai angka 104 Nm.

Fitur

Antara Toyota Calya tipe G dan E, jelas berbeda, karena untuk tipe G sendiri merupakan varian tertinggi yang dilengkapi berbagai fitur menarik dialamnya seperti Head unit double din, yang akan memastikan perjalanan lebih menyenangkan, lalu ada speedometer dengan MID, electric miror, power window, dan tak lupa fitur keamanan dilengkapi mulai dari Dual Airbags, remote alarm untuk meminimalisir kejahatan, dan ISOFIX untuk memaksimalkan penumpang didalamnya.

Kemudian untuk penggunaan velg, jelas sebagai tipe tertinggi, toyota melengkapinya dengan velg alloy berukuran 14 inch sesuai dengan standard LCGC. Nah untuk Toyota Calya tipe E, tidak selengkap tipe G tadi, dirinya hanya diberikan power windows pada pintu bagian depan, dual airbags sebagai standard kemanan terkini, head unit hanya diberikan single din, tidak ada electric miror jadi cukup ribet ketika akan mengatur arah spion, velg kaleng dan tidak ada fog lamp melainkan toyota cuma memberikan tempatnya saja tanpa ada isi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *